Truk vs Pohon di Pantura Kendal, Sopir Terjebak di Dalam Kabin

METROSEMARANG.COM – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Pantura Kendal, Sabtu (7/4) pagi. Diduga sopir mengantuk, truk trailer menghantam pohon setelah berusaha menghindari mobil boks yang berhenti mendadak.

Kondisi truk trailer rusak parah setelah menabrak pohon di Pantura Kendal, Sabtu (7/4) pagi. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Kabin truk trailer bernomor polisi B 9342 BEI ini ringsek, akibat benturan keras dengan pohon besar di pinggir jalan raya pantura Kota Kendal. Sopir truk Riswan (58) warga Kelurahan Semper Timur Cilincing Jakarta Utara sempat mengalami luka serius akibat terjepit kabin yang ringsek.

Diduga kecelakaan ini akibat sopir trailer kaget dan mencoba menghindari mobil. Sopir berusaha membanting kemudi ke kanan, hingga oleng dan menabrak pohon yang ada di pinggir jalan raya.

“Sopirnya diduga mengantuk dan kaget melihat ada mobil boks berhenti mendadak di depannya. Tadi kondisi jalan juga masih lengang,” kata Nardi warga sekitar.

Kecepatan truk trailer saat itu cukup kencang sehingga benturan dengan pohon mengakibatkan kabin ringsek dan sejumlah tiang listrik ikut ambruk.

Posisi trailer tidak menganggu arus lalu lintas, karena berada di pinggir jalan. Sejumlah petugas mengatur lalu lintas dengan memasang tanda pengaman agar tidak terjadi kemacetan. (MJ-01)

You might also like

Comments are closed.