Tugiyo dan Fagundez bakal Duel di Laga Amal PSIS vs Panser Biru

Fauzan Fajri dkk akan ditantang seniornya, Tugiyo di laga amal PSIS vs Panser Biru, Minggu (24/5). Foto: metrosemarang
Fauzan Fajri dkk akan ditantang seniornya, Tugiyo di laga amal PSIS vs Panser Biru, Minggu (24/5). Foto: metrosemarang

SEMARANG – Laga amal PSIS versus Panser Biru, Minggu (24/5), bakal menjadi panggung nostalgia bagi para legenda Mahesa Jenar. Satu nama yang dipastikan hadir adalah si gempal asal Purwodadi, Tugiyo.

Kelompok suporter PSIS, Panser Biru akan mementaskan laga amal tersebut di Stadion Jatidiri. Pertandingan ini juga sebagai rangkaian peringatan ulang tahun ke-83 PSIS Semarang yang jatuh pada 18 Mei silam.

Sekum Panser Biru, Wisnu Adi Yoga menuturkan, laga amal tersebut sebenarnya merupakan bentuk kepedulian suporter terhadap nasib para pemain pasca kisruh PSSI dan Kemenpora yang berujung pada pembekuan kompetisi.

“Suporter juga menjadi bagian dari PSIS, sehingga kami juga merasa prihatin dengan nasib para pemain. Dari sinilah, kami berinisiatif untuk menggelar laga amal ini,” kata dia saat jumpa pers di Mess PSIS, Jumat (22/5).

Wisnu menambahkan, laga amal yang baru kali pertama digelar ini juga akan melibatkan para legenda PSIS, khususnya pemain-pemain yang membawa tim Kota Lumpia menjadi kampiun Liga Indonesia 1999. “Kami juga mengundang Tugiyo, karena dia merupakan legenda sekaligus ikon bagi PSIS. Kami juga sudah menyiapkan plakat khusus sebagai bentuk apresiasi kepada mereka,” imbuhnya.

Laga ini juga melibatkan tim Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng. Nantinya, ketiga tim bakal saling berhadapan dengan durasi waktu 30 menit. Sebagai partai pembuka, tim Siwo akan menjajal kekuatan Fauzan Fajri dkk. Sedangkan di laga selanjutnya, Panser Biru dan Siwo bakal saling berhadapan. Dan di laga pamungkas, giliran Panser Biru yang akan meladeni PSIS.

“Kami mengapresiasi kegiatan amal yang digalang oleh suporter. Ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa memiliki terhadap PSIS. Kami berharap, kegiatan serupa juga bisa berlangsung secara rutin,” kata Ketua Siwo PWI Jateng, Sigit Pramono.

Selain Tugiyo, masih ada beberapa pemain jadul yang akan ikut berpartisipasi. Sementara, dari kubu PSIS, bintang asal Uruguay Ronald Fagundez juga bakal merumput bersama pasukan M Dofir. “Kami sepenuhnya mendukung gagasan suporter. Mereka adalah bagian dari PSIS. Melalui kegiatan positif seperti ini, kami berharap bisa semakin dekat dengan suporter,” timpal perwakilan Manajemen PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Tiket laga amal ini dibanderol Rp 5.000. Nantinya, seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk para pemain PSIS. Kick off laga pertama akan dimulai pukul 15.00. Sebelumnya, juga akan ada beberapa seremoni, termasuk peluncuran jersey baru PSIS. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.