Tujuh Wanita Cantik Bersaing Jadi Duta Bandara Ahmad Yani

METROSEMARANG.COM – Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang melakukan audisi pemilihan Duta Bandara 2016, Jumat (20/5). Dalam audisi itu, sebanyak tujuh peserta perempuan mengikuti beberapa tahap seleksi mulai dari registrasi kelengkapan data, screening fisik, dan tes tertulis.

Communication Officer Hidya Putri Ramadina mengatakan, seleksi dilakukan panitia dan juri dengan ketentuan yang cukup ketat. Selain persoalan administrasi, juga dilakukan screening fisik yang meliputi tinggi dan berat badan ideal, bebas tato dan tindik, serta ukuran lingkar pinggang dan dada. Selanjutnya dilakukan tes tertulis yang meliputi pengetahuan umum, pengetahuan tentang Angkasa Pura, Bandara Ahmad Yani, serta kebudayaan yang ada di Semarang dan lainnya.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Jumlah kandidatnya ada tujuh, nanti dipilih tiga untuk dikarantina selama lima hari mulai 29 Mei-3 Juni. Hari Senin kita umumkan yang terpilih,” kata Hidya saat ditemui di ruangannya.

Hidya melanjutkan, ketiga kandidat yang bakal terpilih akan dikumpulkan dengan kandidat duta bandara se Indonesia. Dalam audisi tersebut, panitia mendatangkan delapan juri yang dibagi menjadi dua bagian. Seluruh kandidat yang dikumpulan akan bersaing ketat untuk menjadi pemenang.

“Untuk grand final nanti akan dipilih 14 kandidat sebagai pemenang. Dari 14 pemenang tersebut nanti yang akan mewakilkan di setiap cabang bandara di Indonesia,” jelasnya. (din)

 

 

You might also like

Comments are closed.