Tukang Pijat Cantik Ini Tertantang Jadi Driver Go-Jek

Driver wanita juga tertantang menjajal peruntungan melalui Go-Jek. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Driver wanita juga tertantang menjajal peruntungan melalui Go-Jek. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

METROSEMARANG.COM – Ekspansi PT Go-Jek Indonesia di Semarang mendapat respon positif dari warga setempat. Tak hanya para lelaki saja yang tertantang menjadi pengojek berbasis aplikasi. Kaum hawa pun tertarik menjadi driver Go-Jek.

“Saya daftar (Go-Jek) karena kebetulan punya waktu luang cukup banyak. Daripada nganggur di rumah, makanya saya jadi ojek online saja,” aku Karmini, warga Kecamatan Pedurungan, Senin (16/11).

Ibu satu anak ini merupakan salah satu wanita yang resmi menjadi karyawan Go-Jek hari ini. Ia mengaku telah menjalani training sebagai driver Go-Jek sekitar tiga hari lalu.

“Saya diajari mengendarai motor yang benar kemudian diberi tahu tugas di lapangan hingga diberi asuransi dan alat pengaman berkendara seperti helm, sarung tangan, masker serta jaket hijau muda berlogo Go-Jek,” terang wanita berparas cantik ini.

Wanita berusia 29 tahun ini melanjutkan, selain dirinya masih ada ratusan orang yang diterima jadi driver Go-Jek. “Sudah empat hari terakhir ada seratusan orang diterima di Go-Jek,” tuturnya.

Ia berharap penghasilannya sebagai pengojek online ke depan mampu mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Sebab, untuk membiayai anak semata wayangnya, dirinya harus banting tulang menjadi guru TK dan tukang pijat keliling saat sore hari.

Lantas, berapakah gaji yang ia terima di Go-Jek? “Nanti bagi hasil sekitar 80 persen buat saya lalu 20 persen buat perusahaan. Kita melayani jasa mengantar orang belanja atau bekerja sampai mengambil paketan barang,” bebernya.

Ia menambahkan, ongkos naik Go-Jek lebih irit dibanding memakai jasa pengojek pangkalan. Misalnya untuk sekali perjalanan sejauh 0,6-6 km hanya dipungut Rp 25 ribu dibanding pengojek pangkalan masih sekitar Rp 30 ribu. Untuk tarif promo, calon penumpang cukup membayar Rp 15 ribu. (far)

You might also like

Comments are closed.