Tunggak Pajak, Parkiran RS Permata Medika Disegel Tim Yustisi

METROSEMARANG.COM – Tempat parkir Rumah Sakit Permata Medika di Kecamatan Ngaliyan disegel oleh petugas gabungan, Senin (16/10) siang. Sebab pengelola parkir, Widz Parking diketahui menunggak pembayaran pajak selama 25 bulan senilai Rp 18,8 juta.

Tim Yustisi menyegel area parkir RS Permata Medika karena menunggak pajak, Senin (16/10). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Petugas gabungan operasi yustisi pajak daerah terdiri dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Polrestabes Semarang. Mereka menyegel sementara tempat parkir rumah sakit swasta tersebut karena menunggak sejak tahun 2015.

Tim yustisi memberikan batas waktu Widz Parking sebagai pengelola parkir rumah sakit selama 7×24 jam. Dalam jangka waktu tersebut pengelola harus melunasi tunggakan pembayaran pajak parkir kepada Pemerintah Kota Semarang.

Pengelola Rumah Sakit Permata Medika, Aji, saat ditemui petugas mengaku terkejut dnegan kedatangan tim yustisi tersebut. Pihaknya menyatakan akan mengevaluasi dan mengganti pengelola parkir, karena ternyata tidak tertib dalam membayar pajak.

‘’Kami akan melakukan evaluasi, jika memang diperlukan kami akan ganti pengelola parkirnya,’’ katanya.

Kepala Seksi Penagihan Bapenda Kota Semarang, Paijo menjelaskan, sebenarnya sudah sering memberikan surat peringatan kepada pengelola parkir, namun tidak direspons dengan baik. Tindakan penyegelan ini terpaksa dilakukan agar pengelola segera melunasi pajak.

‘’Apabila dalam waktu yang ditetapkan tidak membayar pajak, ya terpaksa operasional parkir di rumah sakit tersebut akan ditutup,’’ katanya.

Ditambahkan, operasi yustisi pajak parkir khusus atau off street ini akan rutin dilakukan petugas gabungan. Sebab di Kota Semarang terdapat banyak pengelola parkir khusus yang belum membayarkan kewajiban pajak parkirnya kepada pemerintah kota. (duh)

You might also like

Comments are closed.