Tunggu Sidang Perdana, Bupati Klaten Tempati Sel Tahanan bersama 4 Orang

METROSEMARANG.COM – Menjelang sidang perdana kasus suap jual-beli jabatan, Bupati Klaten nonaktif, Sri Hartini saat ini sudah dipindahkan ke Lapas Kelas II A Wanita Bulu, Semarang. Kepala Lapas Kelas II A Wanita Bulu, Rosnaidah mengatakan Sri Hartini sudah mendekam di lapasnya sejak dua minggu terakhir.

Ilustrasi. Bupati Klaten nonaktif mendekam di Lapas Bulu Semarang sebelum menjalani sidang kasus suap yang menjeratnya.

Sembari menunggu proses persidangan perdana terhadap kasus yang menjeratnya, kata dia, Sri Hartini kini mendekam di sel tahanan khusus tahanan Tipikor.

“Sudah dua minggu dia kami tempatkan bersama empat tahanan lainnya di ruang sel paling belakang sendiri,” ungkap Rosnaidah kepada metrosemarang.com, Selasa (16/5).

Ia menegaskan Sri Harini kini dalam kondisi sehat walafiat meski sempat menempuh perjalanan jauh dari Rutan KPK di Jakarta. “Baik-baik saja kok dia,” akunya.

Dilain pihak, Jaksa Penutut Umum dari KPK, Agni Karolina sudah melimpahkan berkas perkara atas nama Bupati Klaten Sri Hartini ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang.

Agenda sidangnya, tambahnya saat ini sedang dirancang oleh penyidik lembaga antirasuah bersama tim majelis hakim Tipikor. Pun demikian dengan materi dakwaan juga sudah disusun.

Pihak pengadilan akan menghadirkan sejumlah saksi yang berkaitan dengan kasus suap jabatan yang menjerat Sri Hartini. Saksi-saksi yang dimaksud seperti seorang anggota DPRD, beberapa pegawai negeri di lingkungan Pemkab Klaten hingga beberapa nama penting lainnya.

“Ada anggota DPRD dan saksi-saksi penting lainnya akan dihadirkan nanti,” tutupnya. (far)

You might also like

Comments are closed.