Tunjuk M Dofir sebagai Pelatih, PSIS Targetkan Lolos ISL

M Dofir (tengah) dipercaya menahkodai PSIS musim depan. Foto Metrosemarang
M Dofir (tengah) dipercaya menahkodai PSIS musim depan. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Muhamad Dofir resmi menukangi PSIS untuk musim kompetisi Divisi Utama 2015. Di tangan pelatih 46 tahun itu, manajemen Mahesa Jenar berharap bisa menuntaskan target musim lalu yang tertunda: lolos Indonesia Super League (ISL).

Pengumuman M Dofir sebagai nahkoda baru skuad Goyang Semarang disampaikan langsung oleh General Manager Kairul Anwar, Sabtu (20/12). “Target kami tetap sama, lolos ISL. Kami percaya dengan kemampuan dan loyalitas Mas Dofir untuk PSIS. Musim depan, kami akan mewujudkan mimpi musim kemarin yang harus tertunda karena kasus di Sleman,” terang Kairul di Sekretariat PSIS Jalan Ki Mangunsarkoro No 8.

Untuk merealisasikan target tersebut, jajaran manajemen memberi keleluasaan kepada M Dofir untuk meramu skuad terbaik. Namun, keinginan manajemen untuk mempertahankan kekuatan musim lalu, kemungkinan bakal sulit terwujud karena beberapa pemain masih berstatus terhukum.

“Sekitar 70 persen kekuatan musim lalu masih kami pertahankan. Belajar dari kasus kemarin, musim depan, PSIS bakal lebih solid dan tidak akan bisa diintervensi oleh siapapun,” tandas Kairul.

M Dofir sendiri sebenarnya bukan sosok asing bagi publik Semarang. Dia pernah aktif bermain untuk PSIS dan seangkatan dengan Eko Riyadi. Musim 2009/2010, pelatih kelahiran 14 April 1968 itu menjadi asisten Ahmad Muhariah di PSIS. Saat Muhariah didepak, karyawan PDAM Tirta Moedal ini ditunjuk sebagai pelatih sementara, sebelum akhirnya digantikan Hanafing. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.