Uang Puluhan Juta di TPA Jatibarang Diduga dari Petudungan

Pemulung di TPA Jatibarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Pemulung di TPA Jatibarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Kabar seorang pemulung yang beruntung menemukan uang puluhan juta di TPA Jatibarang hingga kini masih menyisakan tanda tanya. Min Kedin, pemulung yang menemukan bungkusan uang tersebut langsung pulang ke daerah asalnya, Purwodadi, Grobogan, Rabu (24/2) pagi itu juga.

Tarno, pembina sekaligus Ketua Paguyuban Pemulung Jatibarang mengungkapkan, bungkusan uang itu diduga berasal dari daerah Petudungan, Kelurahan Purwodinatan, Semarang Tengah. “Kalau nggak salah, itu dari perumahan orang-orang Cina di Petudungan,” kata Tarno saat ditemui di TPA Jatibarang di sela-sela istirahat siang.

Sambil menghisap sebatang rokok, pria 6 anak ini berkisah ikhwal penemuan uang yang menghebohkan itu. Informasi itu dia peroleh sekitar pukul 09.00.

“Katanya, pas ditemukan uangnya dalam bungkusan plastik, ada bungkus kertasnya tapi agak lepas. Uangnya ada yang basah kena air,” beber Tarno.

Sementara itu, Kepala UPTD TPA Jatibarang Agus Junaidi saat ditemui di lokasi juga tak mengelak perihal temuan uang tersebut. Dia bahkan sempat mendapat kabar jika uang tersebut berasal dari salah satu bank pemerintah. “Katanya, bungkus kertasnya itu dari Bank Mandiri,” ujarnya.

Terkait keaslian uang tersebut, sampai sekarang belum ada yang bisa memastikan. Namun, dari beberapa pemulung yang menerima uang dari Min Kedin, mereka tak mendapat masalah ketika menggunakannya untuk berbelanja.

Seperti diketahui, Min Kedin menemukan segepok uang senilai Rp 80 juta saat mengais sampah di TPA Jatibarang. Sebagian uang tersebut sempat dibagi-bagikan kepada sesama rekan pemulung. Selebihnya dia bawa pulang ke Purwodadi. (din)

You might also like

Comments are closed.