Udinus Perluas Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Prancis

METROSEMARANG.COM – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang perluas kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Prancis. Dengan kerjasama ini mahasiswa Udinus dapat memperoleh dua ijazah secara langsung, melalui program double degree. Yakni kuliah di Udinus 2 tahun dan di kampus Prancis 2 tahun.

Rektor Udinus, Prof Edi Noersasongko dan Presiden Asosiation Internasionale Intrdisciplinaire de La Decision France (A2ID) Prof Ali Smida. Foto: istimewa

Kerjasama ini bagian dari komitmen Udinus untuk terus mengembangkan sayap kerjasamanya dengan sejumlah perguruan tinggi internasional. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor Udinus, Prof Edi Noersasongko dan Presiden Asosiation Internasionale Intrdisciplinaire de La Decision France (A2ID) Prof Ali Smida, di Kampus Udinus, Selasa (29/8).

‘’Dengan kerjasama ini mahasiswa akan kuliah 2 tahun di Udinus dan 2 tahun di Prancis, dan akan memperoleh 2 ijazah secara langsung,’’ kata Prof Edi Noersasongko.

Kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi Prancis ini salah satunya adalah dengan Paris University. Prof Edi mengaku bangga dengan kerjasama ini. Namun demikian, dia mengakui tantangannya cukup berat karena mahasiswa harus menguasai Bahasa Prancis.

‘’Jadi nanti mahasiswa yang saat ini sudah dibekali Bahasa Inggris juga harus diberikan materi khusus Bahasa Prancis,’’ ujarnya.

Dia berharap, kerjasama ini dapat semakin memudahkan dan memberikan manfaat yang besar pada mahasiswa Udinus.

Sementara Profesor Ali Smida menjelaskan, asosiasi yang dipimpinnya menaungi lebih dari 50 perguruan tinggi negeri dan swasta di Prancis. Ia berharap, kerjasama dengan Udinus ini dapat memberikan manfaat lebih bagi mahasiswa di kedua kampus. (duh)

You might also like

Comments are closed.