Ugalan-ugalan, Bus Hajar Truk dan Motor di Patebon

Petugas melakukan olah TKP usai kecelakaan karambol antara truk, bus dan sepeda motor di Patebon, Kendal, Senin (30/11) sore. Foto: metrosemarang.com/MJ-01
Petugas melakukan olah TKP usai kecelakaan karambol antara truk, bus dan sepeda motor di Patebon, Kendal, Senin (30/11) sore. Foto: metrosemarang.com/MJ-01

METROSEMARANG.COM – Diduga akibat ulah bus Sari Mustika yang berjalan ugal-ugalan dan mencoba menerobos  lampu merah, seorang pengendara motor kritis. Korban tertabrak truk dan masuk ke kolong truk dengan luka parah di kepala. Kecelakaan karambol di lampu merah pertigaan  Pantura Purin Patebon Kendal  Senin (30/11) sore melibatkan bus, truk box dan motor. Akibat kecelakaan ini  jalur pantura patebon kendal mengalami kemacetan.

Posisi truk box bernomor polisi H 1647 MW menabrak lampu merah dan sepeda motor Honda SupraX setelah ditabrak dari belakang oleh bus Sari Mustika bernomor polisi H 1502 CA. Truk box yang melaju dari arah barat sendiri  sudah berhenti di lampu merah pertigaan pantura Purin Kendal karena lampu menyala merah.

Didepan truk box, sepeda motor yang dikendarai Priyono warga Sidomulyo Cepiring Kendal juga berhenti. Tiba-tiba bus Sari Mustika yang dikemudikan Wakiju warga Desa Bakalan Dukuhseti Kabupaten Pati menabrak bagian belakang truk. Truk yang dikemudikan Albertus Andi Endriawan warga Tanggungrejo Semarang terdorong hingga menabrak sepeda motor dan korban Priyono terjatuh serta masuk ke kolong truk.

Saksi mata dilokasi kejadian mengatakan, truk dan sepeda motor sudah berhenti karena lampu menyala merah. “Truk dan sepeda motor berada di jalur kanan karena hendak berbelok ke arah kanan. Namun bus yang melaju dari arah barat melaju kencang dan mencoba mengerem namun tidak bisa akhirnya menabrak bagian belakang truk,” kata saksi mata, Gatot  dilokasi kejadian.

Sedangkan  sopir bus mengaku, lampu masih berwarna hijau. Dirinya kaget truk berhenti di kanan jalan dan  karena jarak terlalu dekat tabrakan tidak bisa dihindari. “Lampu masih hijau dan saya kaget truk berhenti di lajur kanan,” kata Wakiju.

Lain cerita sopir truk, saat itu lampu menyala merah dan dirinya sudah berhenti di belakang sepeda motor korban. Truk berhenti di lajur kanan karena hendak belok ke arah kanan untuk mengirim barang. “Saya  kaget ada benturan keras di belakang dan truk terdorong serta menabrak motor di depannya,” jelas Albertus.

Korban pengendara sepeda motor langsung dilarikan ke rumah sakit umum Soewondo Kendal karena mengalami luka parah di kepala. Korban sempat berada di kolong truk setelah ditabrak dari belakang. Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa sopir bus serta truk.

Lalu lintas dari dua arah sempat mengalami kemacetan karena truk melintang di tengah jalan usai menabrak lampu merah. Kasus kecelakaan karambol ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. (MJ-01)

You might also like

Comments are closed.