UIN Walisongo akan Tambah Tiga Fakultas

uin

SEMARANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengusulkan penambahan tiga fakultas baru. Tiga fakultas itu rencananya akan menampung sembilan program studi (prodi) yang telah dibuka di universitas tersebut.

Rektor UIN Walisongo Prof Muhibbin menjelaskan, usulan penambahan fakultas tersebut sudah masuk ke Kementerian Agama, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Kementerian Keuangan. “Sudah dipertimbangkan oleh Kementerian Agama. Sekarang tinggal menunggu persetujuan dari kementerian yang lain,” kata dia.

Tiga fakultas yang diusulkan menjadi bagian UIN Walisongo adalah Fakultas Sain dan Teknologi, Fakultas Sosial Politik dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Setidaknya, bulan Juli hingga Agustus usulan fakultas tersebut sudah mendapatkan keputusan.

Tahun ini UIN Walisongo telah menjaring 347 mahasiswa baru dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk menempati sembilan program studi yang akan dirumahkan dalam tiga fakultas baru tersebut.

Kesembilan program studi itu baru dibuka setelah UIN Walisongo melepas status Institut Agama Islam Negeri (IAIN). Kesembilan perogram studi itu adalah Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Gizi, Ilmu Hukum, Sosiologi, Psikologi, dan Ilmu Politik. (MS-06)

You might also like

Comments are closed.