Ujicoba Lawan Persik Kendal, Panpel PSIS Beri Warning untuk Suporter Semarang

METROSEMARANG.COM – Sempat tertunda dua pekan, ujicoba PSIS kontra Persik Kendal dipastikan bakal digelar Sabtu (25/2) akhir pekan ini di Stadion Kebondalem, Kendal. Jelang laga tersebut, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS memberi warning kepada suporter Semarang yang diprediksi bakal membanjiri stadion berkapasitas 12 ribu kursi itu.

Ketua Panpel PSIS, Pujiyanto (kiri) dan pelatih Subangkit memberikan keterangan jelang laga ujicoba lawan Persik Kendal, Sabtu (25/2) besok. Foto: metrosemarang.com

Uji tanding PSIS versus Persik sedianya digelar pada Sabtu (11/2) silam. Tapi, pertandingan itu batal lantaran tak mendapat izin pihak keamanan setempat dan dijadwal ulang sepekan kemudian atau 18 Februari. Namun, laga tersebut lagi-lagi urung dilangsungkan karena PSIS harus terbang ke Samarinda untuk meladeni Pusamania Borneo FC, Minggu (19/2).

Ketua Panpel PSIS, Pujiyanto mengatakan, ujicoba melawan tim berjuluk Laskar Bahurekso itu sekaligus untuk menjajaki kemungkinan pemakaian Stadion  Kebondalem sebagai home base sementara skuat Mahesa Jenar.

“Stadion Kebondalem memang menjadi salah satu alternatif untuk menggelar laga kandang PSIS musim ini selagi Stadion Jatidiri masih dalam tahap renovasi. Dari ujicoba ini, kami juga ingin melihat kelayakan stadion dan beberapa aspek lainnya,” kata dia kepada wartawan di mess PSIS, Kamis (23/2).

Panpel juga akan memberlakukan ticketing bagi penonton yang ingin menyaksikan langsung di stadion. Sebanyak 10 ribu lembar tiket disiapkan untuk suporter fanatik kedua tim. Tiket untuk tribun timur yang ditempati suporter Panser Biru dibanderol Rp 25 ribu. Sedangkan tribun utara yang diisi Snex dibanderol Rp 20 ribu. Harga yang sama juga berlaku di tribun selatan yang ditempati suporter Persik. Sementara, harga tiket di tribun barat Rp 50 ribu.

Untuk suporter Semarang, Puji secara khusus juga mengingatkan agar tidak melakukan aksi vandalisme di area stadion. “Untuk suporter yang datang menggunakan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor, kami imbau agar waspada karena jalan dari Semarang sampai ke stadion kondisinya kurang bagus dan banyak yang berlubang,” tegasnya.

Kick off laga ujicoba PSIS versus Persik Kendal dijadwalkan akan dilakukan pukul 15.15. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.