UKM Semarang Merambah Pasar Internasional

METROSEMARANG.COM – Sejumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Semarang mulai mencoba merambah pasar internasional. Hal ini menyusul setidaknya ada delapan UKM yang akan berangkat mengikuti Festival Indonesia di Moskow, Rusia, pada 4-6 Agustus mendatang.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara berkoordinasi dengan rekannya mengenai pemberangkatan delapan UKM ke Festival Indonesia di Moskow, Rusia. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, kedelapan UKM itu akan difasilitasi pihaknya karena Kadin telah diminta Pemkot Semarang untuk mengkoordinir. Semuanya merupakan wirausaha yang kreatif.

‘’Mereka adalah produsen tas Rorokenes, JG Bags, batik Kinanti, tas Asbag, tas Te Ha, sepatu Biondi, sepatu Prajna dan tas Andjani,’’ jelasnya, Selasa (1/8).

Kadin memiliki misi memperkenalkan produk lokal Semarang sebagai bentuk sinergi yang konkrit dengan Pemkot. Bahkan tidak sekadar memamerkan tapi juga di Moskow para UKM itu akan mengikuti forum bisnis. Akan dibahas potensi UKM, wisata, dan investasi di Indonesia khususnya di Kota Semarang.

‘’Melalui sinergi dengan Pemkot dan promosi produk UKM ke pasar internasional ini, saya yakin industri kreatif dan UKM di Semarang akan berkembang dan meningkat,’’ kata Arnaz. (duh)

You might also like

Comments are closed.