Ulang Tahun Emas, PIII Jateng Tanam 2.500 Bibit Mangrove di Pantai Maron

METROSEMARANG.COM – Memperingati Ulang Tahun Emas atau HUT ke-50, Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) Perwakilan Jawa Tengah menggelar berbagai kegiatan sosial. Salah satunya dengan menanam bibit mangrove di Pantai Maron Kota Semarang, Rabu (8/11).

PIII Jateng menanam bibit mangrove di Pantai Maron, Rabu (8/11). Foto: istimewa

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum PIII Jawa Tengah, Tri Murti Marimin dan Ketua Peringatan HUT ke-50 PIII Jateng, Ny Heru Isnawan. Kegiatan ini bekerjasama dengan pengelola Maron Mangrove Edu Parak yaitu IKAMaT, sebuah yayasan yang bertujuan menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan, pembinaan, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat pesisir.

Dalam bhakti lingkungan ini, PIII Perwakilan Jateng menanam sebanyak 2.500 bibit mangrove di Pantai Maron. Dengan penanaman ini diharapkan membantu meminimalisir kerusakan pesisir pantai Semarang.

”Kami menyumbangkan 2.500 bibit mangrove untuk menghijaukan tambak di sekitar Pantai Maron. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu program pemerintah dalam menjaga pesisir laut dari kerusakan abrasi,” kata Tri Murti Marimin.

Sementara Direktur Yayasan IKAMaT, Cahyadi mengatakan mengapresiasi bhakti lingkungan ini. Menurutnya kerusakan mangrove di pesisir Kota Semarang sudah sangat parah, yakni hingga 75% dari luasan pesisir pantai Kota Semarang.

HUT PII sendiri akan diperingati setiap tanggal 20 November, dan tahun ini PIII Jawa Tengah memperingatinya dengan berbagai kegiatan sosial dan lingkungan. Selain penanaman mangrove juga ada pengobatan dan pemberian kacamata gratis, dan puncak acara akan dilakukan 28 November mendatang. (duh)

You might also like

Comments are closed.