Underpass Dikebut, Lalu Lintas Jatingaleh Tersendat

METROSEMARANG.COM – Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Teuku Umar, terutama di ruas turunan bukit Gombel Lama, Semarang mengalami kemacetan parah. Sejumlah kendaraan pribadi berjalan merambat akibat penyempitan jalan di titik pembangunan Underpass Jatingaleh yang berada di tengah jalan tersebut.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Metrosemarang.com memantau pada Senin pagi (6/2), arus lalu lintas tampak tersendat saat sejumlah mobil dan kendaraan roda dua berjalan dari turunan Gombel Lama. Beberapa kendaraan harus berjalan zig-zag untuk menghindari jalanan rusak di lokasi itu.

Kemacetan parah muncul dari traffic light Patung Diponegoro Ngresep. Guntur Sumartin mengatakan penyempitan jalur memang sering memicu kemacetan di Jalan Teuku Umar. Terlebih lagi, banyak simpang jalan yang ada di Jatingaleh.

“Kendaraan yang berputar dari Gombel ke arah Jatingaleh juga sangat banyak, ini sepertinya tidak diantisipasi pemerintah,” keluhnya.

Ia menyebut biang kemacetan lainnya berada di simpang arah Kampung Karangrejo. Banyak pemotor yang berjalan melambat di daerah tersebut. Ia pun berharap agar setidaknya ada petugas yang mengatur lalu lintas.

Anwar Rabudin, seorang warga Jatingaleh mengaku kesal dengan kemacetan yang selalu timbul di ruas Jalan Teuku Umar, khususnya saat jam pulang dan berangkat kerja.

Ketersendatan tersebut biasa terjadi dari pukul 07.00 hingga pukul 09.00. “Sekarang bertambah parah karena penyempitan jalur di depan kantor PLN,” katanya. (far)

You might also like

Comments are closed.