Underpass Segera Dibangun, Jembatan Tol Jatingaleh akan Dilebarkan

Pembebasan lahan untuk underpass Jatingaleh harus secepatnya rampung, agar pengerjaan fisik bisa segera dilakukan. Foto: metrosemarang.com
Pembebasan lahan untuk underpass Jatingaleh harus secepatnya rampung, agar pengerjaan fisik bisa segera dilakukan. Foto: metrosemarang.com

SEMARANG – Pembangunan Underpass Jatingaleh sempat tertunda karena tidak semua warga yang terkena dampak mau direlokasi dan diganti biaya pembangunannya. Namun sampai saat ini, Pemerintah Kota Semarang tetap melanjutkan pembangunan untuk underpass.

“Tahun ini kami mulai di pelebaran jembatan tol saja. Ini kami lakukan agar nantinya ketika proses pembangunan underpass tidak terjadi kemacetan yang parah,” ungkap Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang, Iswar Aminuddin, Senin (10/8).

Dia menambahkan, saat ini untuk pembangunan fisik underpass sudah diserahkan kepada pusat. Tugas Pemkot hanya sebatas pembebasan lahan yang sampai saat ini masih dalam proses. Iswar mengatakan, kontrak pengerjaan fisik undrpass sudah selesai pada bulan puasa lalu.

“Kalau sesuai kontrak, seharusnya ini sudah mulai bekerja. Mereka (Satker) masih dalam proses mobilisasi peralatan yang digunakan. Tetapi Satker akan bekerja efektif untuk pembangunan underpass setelah pembebasan lahan benar-benar clear,” tukasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.