Undip Jalin Kerja Sama dengan 5 Universitas Mancanegara

METROSEMARANG.COM – Universitas Diponegoro (Undip) menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan lima Universitas dari luar negeri. Kerja sama ini dilakukan untuk jangka waktu selama lima tahun dan mulai berlaku sejak ditandatanganinya MoU.

Rektor Undip, Yos Johan Utama (batik) menerima cinderamata dari perwakilan universitas yang bekerjasama, Senin (9/4). Foto: istimewa

Adapun lima Universitas yang tertarik menjalin kerja sama dengan Undip yaitu, The University of Zanjan-Islamic Republic of Iran; Siam University-Thailand; Tra Vinh University-Vietnam, Kazakh National Agrarian University-Kazakhastan, dan University of Kashan-Islamic Republic of Iran.

Rektor Undip, Yos Johan Utama yang didampingi Wakil Rektor bidang Innovasi dan Kerjasama Ambariyanto, menyampaikan bahwa kesepakatan kerja sama dengan beberapa universitas tersebut meliputi bidang kerja sama hasil penelitian mahasiswa dan dosen, pertukaran mahasiswa sarjana dan pasca sarjana serta dosen pengajar, kerja sama publikasi ilmiah hasil penelitian mahasiswa dan dosen serta supervisi bersama dalam hasil-hasil penelitian mahasiswa.

“MoU ini sejalan dengan visi Undip sebagai Universitas yang mengedepankan hasil-hasil penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu moment ini juga meneguhkan kiprah Undip sebagai Universitas research yang diakui secara internasional dan tertarik untuk melakukan kerjasama dengan kami,” terang guru besar Hukum Tata Negara Fakultas Hukum, Senin (9/4).

Dia menambahkan, dalam waktu dekat Undip akan segera menindaklanjuti MoU dengan kegiatan-kegiatan nyata baik dalam penelitian maupun kegiatan akademik lain sesuai koridor kerja sama.

“Kami rencanakan ada mahasiswa dan dosen Undip yang memiliki kualifikasi berkesempatan untuk mempresentasikan hasil-hasil penelitiannya di universitas mitra tersebut,” terangnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.