“Unity” Album Debut Hearted yang Dirilis Ulang

Pasti Ada Alasannya

Pascamenunaikan tur album “Unity” di Pulau Jawa dan Bali, Hearted kembali disibukkan dengan aktivitas dari panggung ke panggung

Kami bahkan belum sempat merayakan perilisan album ini secara resmi bersama teman-teman.
– Denis, bassist Hearted –

DI gelanggang musik keras, nama Hearted muncul sejak beberapa tahun terakhir. Grup ini aktif, baik di dalam skena musik Kota Semarang maupun di luar Kota Semarang. Dihuni oleh Frans (Vokal), Dian (Gitar), Denis (Bass) dan Tifan pada drum, mereka memilih persaudaraan, sikap dan semangat sebagai amunisi untuk menembus batas-batas berkarya.

Hearted dibentuk tahun 2016. Mereka telah meluncurkan video musik dari single berjudul “No Hope (Hopeless)”. Semangat kolektif yang diusung grup ini serta jejaring yang cukup luas, membuat grup ini melesat. Tahun ini, mereka berhasil menancapkan taji dengan album debut bertajuk “Unity”.

Pascamenunaikan tur album “Unity” di Pulau Jawa dan Bali, Hearted kembali disibukkan dengan aktivitas dari panggung ke panggung. Belakangan, grup ini menyiapkan sebuah acara peluncuran album, yang bakal digelar dalam waktu dekat.

Album “Unity” sebetulnya sudah dirilis sejak bulan April 2018 lalu. Peluncuran album itu bertepatan pada saat Hearted melakukan rangkaian tur di Jawa dan Bali. Ini merupakan album pendek berisi enam buah track dengan nuansa hardcore/punk yang eksplosif dengan tempo beringas. Hearted menyelipkan semangat perlawanan pada lagu-lagunya.

View this post on Instagram

Keeping together is a progress!!! 📷 @rosokmlaku

A post shared by Hearted (@hrtdcore) on

“Sayangnya, kami bahkan belum sempat merayakan perilisan album ini secara resmi bersama teman-teman,” kata Danise Prayoga alias Denis, pembetot bass grup seminal hardcore tersebut. Mereka menjadwalkan peluncuran pada tanggal 3 November 2018 mendatang.

“Unity” dirilis dalam format kaset, oleh Here To Stay Music, sebuah label rekaman besutan Fadhila Jayamahendra alias Aca (vokalis band hardcore dari Jakarta Straight Answer). Album ini diproduseri secara mandiri oleh Hearted. Seluruh materi album telah dikerjakan sebelumnya pada tahun 2017 di Paw Record oleh M Ryan Wibowo (gitaris band metalcore Hypotenusa dari Semarang).

Antusiasme datang, khususnya dari penggemar musik lokal. Cetakan pertama album “Unity” ludes selama rangkaian tur Hearted di 12 kota, yang berlangsung sejak Maret 2018 hingga Mei 2018.

“Belum sempat kami menggelar acara peluncuran, ‘Unity’ sudah habis duluan. Setelah ini akan kami rilis kembali, khusus dijual di acara peluncuran besok. Masih dalam format kaset dan jumlah terbatas,” tambah Denis.

Peluncuran album “Unity” sendiri akan berlangsung di GCafe Resto & Beer House Semarang. Acara ini akan dimeriahkan dengan penampilan spesial dari grup band Striker (Magelang), Righting Wrong (Pekalongan), Don’t Look Back, Harvest dan Tiderays. (*)

 

Konten khusus, kolaborasi dengan Semarang On Fire
Editor: Eka Handriana

 

You might also like

Comments are closed.