Universiti Teknologi Malaysia Ajak Unnes Pererat Kerjasama

Rektor Unnes menerima perwakilan Universiti Teknologi Malaysia. Foto Metrosemarang/dok unnes
Rektor Unnes menerima perwakilan Universiti Teknologi Malaysia. Foto Metrosemarang/dok unnes

SEMARANG – Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapat kunjungan dari perwakilan Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Senin (13/10). Kedatangan delegasi Negeri Jiran ini untuk mempererat kerjasama dengan Unnes yang telah dirintis sejak 2011 silam.

Pada kunjungannya kali kini, UTM diwakili Prof Dr Madzlan Bin Aziz, Prof Dr Md Rahim Sahar, dan Prof Dr Md Supar Rohani. Mereka disambut para petinggi Unnes, yang terdiri Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof Dr Wiyanto MSi dan Pembantu Dekan Bidang Akademik Prof Dr Edy Cahyono MSi.

Rektor Prof Fathur Rokhman mengatakan, kerjasama antaruniversitas di dua negara Asean ini diharapkan bisa terus terjalin. “Kerja sama ini harus terus terjalin, kita harus meningkatkan kerja sama di bidang akademik yang terfokus kerja sama di ASEAN,” katanya.

Kerja sama dengan UTM ini telah dirintis Unnes sejak tahun 2011. Kerja sama ini diantaranya pertukaran pelajar, pertukaran dosen, pengiriman doktor, penelitian dan publikasi, pertemuan fakultas kongres dan symposium yang dilaksanakan oleh setiap institusi, kegiatan bersama dalam penelitian dan pengembangan kurikulum, serta kursus jangka pendek untuk para pelajar. (MS-06)

 

You might also like

Comments are closed.