Unnes Beri Penghargaan untuk Hendi dan Gus Mus

METROSEMARANG.COM – Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dirasa memberikan kontribusi kepada bangsa. Pada Kamis (29/3), penghargaan tersebut diberikan kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Budayawan Gus Mus.

Rektor Unnes Fathur Rokhman memberikan penghargaan kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Gus Mus, Kamis (29/3). Foto: istimewa

Rektor Unnes, Fathur Rokhman menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada kedua tokoh tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi kepada anak bangsa lain agar bisa memberikan kontribusi positif kepada bangsa sesuai bidang yang digeluti masing-masing.

Dijelaskan, Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang telah mampu mengubah wilayah kumuh menjadi ruang terbuka hijau. Selain itu, Hendi dinilai mampu mengubah sungai menjadi lebih bagus dan berfungsi secara baik, sehingga layak memeroleh penghargaan ‘Upakarti Prabaswara Mandala’.

“Apa yang dilakukan Wali Kota Semarang tentu saja memiliki kesamaan dengan visi Unnes, yaitu konservasi. Kepala Daerah lain kami harapkan juga memiliki visi konservasi seperti Wali Kota Semarang,” paparnya.

Sementara Gus Mus, lanjut Fathur, telah menjadi inspirator bagi sastrawan dan budayawan bangsa melaui karya-karyanya. Bahkan nama Gus Mus juga sudah tidak asing di dunia internasional.

Keduanya dinilai sebagai aset nasional yang perlu dilestarikan dengan melanjutkan semangat dan karya-karya nyata untuk kemajuan bangsa. (ade)

You might also like

Comments are closed.