Unnes Coret 190 Pendaftar SNMPTN

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Universitas Negeri Semarang (Unnes) mencoret 190 pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Mereka terindikasi melakukan kecurangan dalam pelaksanaan ujian nasional (UN).

Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unnes, Prof Rustono mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah pihaknya mempertimbangkan hasil penilaian UN dari Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudaya RI yang diterima pada 2 Mei silam.

Hasilnya, ditemukan 190 nama pendaftar berasal dari 10 sekolah yang memiliki poa jawaban sama. “Mereka 100 persen tidak jujur. Memiliki pola jawaban benar dan salah yang sama,” kata Rustono.

 

Tahun ini Unnes menyediakan 3.049 kursi untuk mahasiswa baru dari skema penerimaan SNMPTN. Namun berdasarkan seleksi, hanya terpenuhi 2.919. Sisa kursi akan dibuka dalam skema penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Bagi yang belum diterima, termasuk 190 pendaftar tersebut masih bisa mengikuti SBMPTN. Pendaftarannya dibuka Senin (11/5),” imbuh Rustono. (MS-06)

 

You might also like

Comments are closed.