Unnes dan LIPI Jalin Kerja Sama Kembangkan Penelitian

Foto: unnes.ac.id
Foto: unnes.ac.id

METROSEMARANG.COM – Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalin kerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk pengembangan pendidikan dan penelitian. Kesepakatan itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Sasana Widya Sarwono, Jalan Jend Gatot Subroto Jakarta, Selasa (23/2).

Penandatanganan dilakukan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Unnes Prof YL Sukestiyarno PhD dan Kepala Deputi Ilmu Pengetahuan Indonesia Dr Laksana Tri Handoko. Kerja sama ini diyakini bisa memberikan dampak besar dan meningkatkan produktivitas riset secara signifikan.

Menurut Handoko, pihaknya juga berencana melibatkan setidaknya 10 mahasiswa Unnes dalam research di LIPI. “Apalagi LIPI dan Unnes sudah menjadi satu kementerian, sehingga sudah selayaknya berkolaborasi. Banyak hal yang bisa dikerjasamakan,“ ujarnya, seperti dikutip dari situs resmi Unnes.

Sementara, Prof Sukestiyarno menambahkan, selama ini sudah ada kerja sama riil yang sudah dilakukan dengan LIPI,di antaranya PKL mahasiswa Fisika. “Untuk akselerasi go internasional, kolaborasi terkait kerja sama publikasi jurnal internasional terakreditasi dan perolehan HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual),” ungkapnya. (*)

You might also like

Comments are closed.