Unnes Gelar Green School Award se-Jateng dan DIY Sambut Dies Natalis ke-51

Seremoni peluncuran logo baru Universitas Negeri Semarang, Selasa (18/8/2015). Foto: metrosemarang.com/istimewa
Seremoni peluncuran logo baru Universitas Negeri Semarang, Selasa (18/8/2015). Foto: metrosemarang.com/istimewa

METROSEMARANG.COM – Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menggelar “Unnes Green School Award 2016” dalam rangka Dies Natalis ke-51. Kompetisi di bidang pemeliharaan dan pelestarian lingkungan itu diperuntukkan bagi SMP/MTs dan SMA/MA serta SMK seluruh Jawa Tengah dan DIY.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Konservasi Unnes Kusmuryanto Msi memaparkan, kompetisi ini sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang telah mewujudkan konsep green school. Selain itu, kegiatan yang masuk tahun keenam ini merupakan bagian dari komitmen Unnes sebagai Universitas Konservasi untuk terus memperjuangkan isu-isu pelestarian lingkungan khususnya melalui dunia pendidikan.

“Pada kompetisi ini penentuan nominator berdasarkan pada portofolio yang dikirimkan oleh sekolah secara online melalui http://gsa.unnes.ac.id/. Sedangkan, dalam mekanismenya kepala sekolah dianggap sebagai peserta lomba,” kata Kusmuryanto, seperti dilansir laman unnes.ac.id, Rabu (17/2).

Dia menambahkan, dalam proses registrasi sekolah diwajibkan untuk mengisi variabel penilaian secara online pada menu isi parameter. Kemudian, peserta wajib login dengan memilih kategori sekolah dengan menggunakan user NSPN sekolah masing-masing dan password gsa2016.

Proses pengisian dilakukan mulai 12 Februari – 12 Maret 2016, lalu pengumuman finalis pada 15 Maret, visitasi 17 – 23 Maret, dan pengumuman 3 besar GSA 25 Maret 2016. “Pemenang akan diundang pada puncak peringatan Dies Natalis Unnes ke 51 untuk menerima award pada 30 Maret 2016,” tutup Kusmuryanto. (*)

You might also like

Comments are closed.