Unnes Runner Up Kompetisi Akuntansi Nasional

Pelaksanaan Ujian Tertulis Preliminary Selection NAC 2015. Foto: metrosemarang.com/dok STAN
Pelaksanaan Ujian Tertulis Preliminary Selection NAC 2015. Foto: metrosemarang.com/dok STAN

SEMARANG – Tim Universitas Negeri Semarang (Unnes) sukses menyabet juara dua dalam National Accounting Challenge (NAC) 2015. Raihan ini merupakan peningkatan prestasi bagi Unnes, setelah di tahun 2010 berhasil meraih juara tiga di event yang sama.

Pada kompetisi akuntansi yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada 24-29 Mei 2015 lalu, delegasi Unnes terdiri dari mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Unnes, Hesti Octavia Setyorini, Taat Pambudi, dan Jariyah. Unnes maju ke final NAC setelah mengantongi tiket dari seleksi NAC Jateng-DIY yang menempatkan mereka di peringkat dua.

Tim Unnes berkompetisi bersama 15 tim pemenang dari delapan regional di seluruh Indonesia dan sembilan tim pemenang wildcard. Peserta diwajibkan mengikuti empat babak, yaitu think fast challenge, company visit and corporate challenge, audit challenge dan accounting future issue chalenge.

Setelah melalui seluruh babak, tim Unnes diumumkan meraih juara dua pada upacara penutupan NAC 2015. Juara pertama diraih tim STAN dan juara ketiga diraih tim Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. (MS-06)

You might also like

Comments are closed.