Ini Upaya Satker Percepat Pembangunan Underpass Jatingaleh

METROSEMARANG.COM – Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan Semarang menyatakan akan melakukan percepatan pembangunan Underpass Jatingaleh, Kota Semarang. Yakni dengan menambah jumlah tenaga kerja, material, dan peralatan serta menambah jam kerja hingga malam.

Kepala Satker Pelaksanaan Pembangunan Jalan Nasional Metropolitan menjelaskan pelaksanaan pembangunan underpass Jatingaleh kepada Wali Kota Semarang, Jumat (26/5). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Kami akui pembangunan underpass baru 60% atau mengalami keterlambatan sekitar 12% dari yang ditargetkan dalam kontrak. Namun kami akan melakukan percepatan pekerjaan,” kata Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan Semarang, Danang Triwibowo, Jumat (25/5).

Selain akan melakukan sejumlah upaya percepatan tersebut, pihaknya mengklaim juga sudah melakukan evaluasi untuk dapat segera menyelesaikan pembangunan underpass. Pihaknya telah diberi waktu hingga H-15 Lebaran oleh pemerintah untuk dapat mengejar keterlambatan tersebut.

Saat ini, katanya, juga sedang dikerjakan pemasangan beton segmental sepanjang 170 meter yang ke arah selatan dan ke arah utara. Serta sedang dilakukan pengurukan, dimana kedua hal itu merupakan pekerjaan kritis. Per hari setidaknya 1.000 beton segmental dan 1.000 m3 tanah urukan harus diselesaikan.

”Sesuai kontrak pekerjaan kami harus selesai 31 Juli 2017. Namun mumpung cuaca lagi cerah, kami akan kebut pekerjaan supaya bisa selesai secepatnya,” klaimnya.

Namun jika hingga arus mudik belum selesai secara keseluruhan, pihaknya akan membuat agar titik di Jatingaleh tetap bisa fungsional untuk dilewati kendaraan pemudik. ”Di sisi selatan sebarang Rumah Padang yang saat ini satu lajur akan dibuat dua lajur, untuk mengurangi kemacetan,” pungkasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.