Usai Dirukiyah, Api Gaib di Jangli Tlawah Mulai Padam

Sejumlah barang milik warga Jangli Tlawah yang terbakar. Pada awal pekan ketiga Februari ini, 'serangan' api berangsur berkurang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Sejumlah barang milik warga Jangli Tlawah yang terbakar. Pada awal pekan ketiga Februari ini, ‘serangan’ api berangsur berkurang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

METROSEMARANG.COM – Sejumlah paranormal yang tengah merukiyah rumah warga Jangli Tlawah di Candisari Semarang menyebutkan, teror api misterius saat ini mulai mereda. Wakil Ketua Komunitas Paranormal Semarang Angker (Semarangker), Slamet Wisnu Aji mengaku api misterius yang sempat meneror tiga rumah milik keluarga Kastari sudah jarang muncul.

“Sudah reda (teror apinya), Mas. Katanya Pak Kastari memang sekarang sudah jarang muncul lagi di rumahnya,” ujar Slamet, dalam pesan singkat yang diterima metrosemarang.com, Selasa (23/2).

Seperti diketahui, api misterius tiba-tiba muncul dan membakar rumah keluarga Kastari yang berada di lingkungan RT 06 RW V Jangli Tlawah Kelurahan Karanganyar Gunung Candisari. Teror api misterius membuat warga gempar karena sejak akhir Januari api misterius muncul terus-menerus dan membakar perabotan rumah Kastari.

Lebih jauh, Slamet menjelaskan api misterius di rumah keluarga Kastari tak lagi muncul usai dirukiyah dan dievakuasi oleh sejumlah paranormal dari berbagai daerah. “Evaluasi kita kemarin di lokasi kejadian, api misterius ini sudah perlahan tak muncul. Terakhir muncul pas Senin kemarin,” bebernya.

Kemunculan api terakhir berdasarkan penulusuran Semarangker hanya berbentuk titik api yang perlahan membakar kursi di dalam rumah. Namun api tersebut seketika berhasil dipadamkan pemilik rumah bersama warga yang saban hari berjaga.

“Berkurangnya kemunculan api ini, maka kami pastikan teror api ini akan segera berakhir. Karena sebelum ini api membabi buta muncul hingga 11 sampai 15 titik per hari,” sambungnya.

Semarangker yang kerap menjelajah lokasi angker di Semarang juga menyimpulkan teror api yang menggemparkan warga akibat ulah makhluk astral sejenis jin. Sebab, hingga kini tidak ditemukan alasan logis dari pihak kepolisian, BPBD maupun tim dari Perusahaan Gas Negara (PGN) terkait penyebab munculnya api misterius itu. (far)

You might also like

Comments are closed.