Usai Jadi Kepala BIN, Bang Yos bakal Mudik ke Semarang

Sutiyoso
Sutiyoso

SEMARANG – Usai dilantik menjadi Kepala BIN oleh Presiden Joko Widodo, Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos akan merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya di Semarang. Herry Purwanto, keponakan Bang Yos berujar, rutinitas pamannya tak akan berubah meski sudah menjadi Kepala BIN.

Bang Yos bakal pulang kampung ke tanah kelahirannya Desa Pongangan, RT 02/RW I Kelurahan Pongangan Gunungpati pada H+2 Lebaran. “Bang Yos biasanya pulang ke Gunungpati untuk berlebaran dengan kita saat H+2,” kata Herry, Rabu (8/7).

Setibanya di Bandara Internasional A Yani, kata Herry, mantan Wadanjen Kopassus itu langsung bersantap bareng kolega di Soto Bangkong. Setelah itu, Herry merayakan Lebaran di Gunungpati.

“Beliau suka dimasakkan tempe goreng, soto hingga ayam goreng. Kalau pulang ke sini dia biasanya ngobrol santai dengan keluarga dan rekan sejawatnya di sekolah dasar dulu,” bebernya.

Ia mengaku, ada kemeriahan tersendiri tatkala Kepala BIN itu pulang ke tanah kelahirannya. Selain membagikan uang bagi warga setempat, ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta selama dua periode, Bang Yos juga menggelar pesta kembang api di Lapangan Pongangan semalam suntuk bersama remaja setempat. Setelah seharian berlebaran di Semarang, ia kemudian bersilaturahmi ke rumah istrinya di Magelang. (far)

You might also like

Comments are closed.