Usai KKN, Dua Mahasiswa UNS Tewas saat Liburan di Wakatobi

METROSEMARANG.COM – Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tewas saat snorkeling di Wakatobi, Sulawesi Utara. Dua mahasiswa tersebut yakni Aji Nur Rohman mahasiswa Fakultas Pertanian, dan Fadlan Akhyar mahasiswa Fakultas Teknik.

Aji Nurrohman, salah satu mahasiswa UNS yang tewas di Wakatobi. Foto: Instagram

Dari laporan Ketua UP KKN UNS, Rahayu, PhD,  keduanya tewas saat berlibur setelah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lokasi KKN desa Lefuto Kecamatan Kaledupa, Sulawesi.

Akan tetapi, beberapa mahasiswa tak segera pulang. Ada tujuh mahasiswa yang masih tinggal untuk berlibur di Pulau Wangi-Wangi yang merupakan pulau lain dari lokasi KKN.

“Tanggal 25 Februari 2018 kemarin seharusnya sudah pulang. Sebagian besar mahasiswa sudah pulang dengan 10 mahasiswa sudah sampai di Makassar, 3 sudah di Surabaya. Mahasiswa sebanyak 7 orang tidak mau pulang karena ingin jalan-jalan di Wakatobi sampai dengan tanggal 1 Maret 2018 tanpa lapor ke Dosen Pembimbing Lapangan,” ujarnya saat dikonfimasi, Senin (26/2).

“Tujuh mahasiswa tersebut termasuk dua korban meninggal. Padahal hal tersebut tidak diperbolehkan untuk extend di lokasi untuk kepentingan pribadi. Soalnya mereka anggota pecinta alam,” imbuhnya.

Saat ini, pihak UNS sedang berusaha melakukan pemulangan dua jenazah korban tenggelam tersebut ke pihak keluarga. Kedua korban tersebut berasal dari Karanganyar dan Medan.

“Sore ini setelah ada kepastian berita tersebut, UNS mengutus Ketua UP KKN beserta tim untuk segera ke Wakatobi menyelesaikan pengurusan pemulangan jenazah,” ungkap Rahayu. (metrojateng.com/MJ-25)

Comments are closed.