Usai Libas PPSM, PSIS Alihkan Fokus Lawan Persis

METROSEMARANG.COM – PSIS tak akan terlalu larut dalam euforia kemenangan atas PPSM Sakti Magelang. Kini skuad Mahesa Jenar bakal mengalihkan fokus pada partai ‘final’ lawan Persis Solo.

Taufik Hidayat dkk sudah ditunggu partai ‘final’ lawan Persis Solo. Foto: metrosemarang.com

PSIS sukses mengamankan tiga poin dalam lawatan ke Stadion Moch Soebroto, Rabu (16/8). Tak tanggung-tanggung, lima gol digelontorkan Haudi Abdillah cs ke gawang Macan Tidar melalui hattrick Melcior Majefat (50′, 72′, 92′), Safrudin Tahar (42′) dan M Yunus (46′).

Tambahan tiga angka membuat PSIS kembali ke puncak klasemen Grup 4 dengan koleksi 29 poin, unggul tiga angka atas Persis. Namun, Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho mengingatkan bahwa posisi PSIS belum sepenuhnya aman untuk lolos ke babak 16 besar.

“Terima kasih atas perjuangan pemain dan official sehingga kami bisa mendapatkan tiga poin di Magelang. Kemenangan ini pantas untuk dinikmati, tapi ke depan masih ada dua pertandingan lagi. Saya berharap performa pemain bisa terus dipertahankan saat lawan Persis pekan depan,” katanya.

PSIS dijadwalkan menjamu Persis pada Senin (21/8) mendatang. Duel ini akan menjadi penentu posisi juara Grup 4. “Kemenangan atas PPSM sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain sebelum bertemu Persis. Kami bisa menang besar karena pemain sangat disiplin dalam melakukan pressing, sehingga lawan tidak leluasa mengembangkan permainan,” imbuh pelatih Subangkit.

Sementara, kapten tim Haudi Abdillah mengapresiasi kinerja koleganya sehingga bisa mengamankan tiga poin krusial. “Kemenangan yang pantas, karena kami bisa bermain dengan cara kami sendiri. Terima kasih atas kerja keras teman-teman yang selalu all out sepanjang pertandingan,” tandasnya.

Posisi PSIS masih mungkin tergusur jika Persis sanggup mengatasi Persipon Pontianak, Jumat (19/8) besok. Jika menang, kedua tim akan memiliki poin sama, tapi Laskar Sambernyawa unggul head to head atas PSIS.

Setelah kemenangan atas Laskar Macan Tidar, skuad Mahesa Jenar bakal diliburkan dan mulai menggeber persiapan pada Jumat sore.

You might also like

Comments are closed.