Usai Salat, Budiman Temukan Bayi Cantik Terbungkus Kardus

METROSEMARANG.COM – Entah apa yang ada di benak kedua orang tua ini. Mereka tega membuang bayinya sendiri di samping Kantor Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, Jalan S Parman, Bendungan, Gajahmungkur, Kamis (9/6) sekitar pukul 05.00.

Ilustrasi
Ilustrasi

Bayi malang yang terbungkus selimut bayi warna krem itu ditemukan Budiman (64) warga Ngaglik Lama, Bendungan, Gajahmungkur dalam sebuah kardus minuman air mineral. Bayi dengan berat badan 1,9 kilogram, panjang 47 sentimeter itu dan diperkirakan berumur 7 hari itu terlihat sehat.

Saat itu, Budiman baru saja selesai menunaikan salat subuh di masjid sekitar rumahnya. Saat pulang, ia mendengar suara tangisan bayi di dalam sebuah kardus. Merasa penasaran, ia pun menghampiri ke dumber suara.

“Mendengar tangisan itu, dia (Budiman) langsung mendekati kardus untuk mengetahui apa isinya,” terang Kompol Baihaqi, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Jumat (10/6).

Setelah mengetahui kardus itu ternyata berisi bayi, lanjut Baihaqi, ia lantas melaporkan temuan itu ke Polsek Gajahmungkur dan dilanjutkan ke Mapolrestabes Semarang.

Dipimpin Pawas Polsek Gajahmungkur Ipda Ngatno, petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah kejadian perkara hingga mengevakuasi bayi perempuan tersebut. Hingga saat ini bayi tersebut masih berada di RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Petugas kepolisian masih melakukan penelusuran terkait siapa orang tua yang tega membuang bayi cantik tersebut. “Bayi langsung dilarikanm ke RS Bhayangkara Semarang,” katanya. (din)

You might also like

Comments are closed.