Usai Temui Anaknya, Mbah Minah Tewas Tertabrak Kereta di Perlintasan Muktiharjo

METROSEMARANG.COM – Seorang wanita paruh baya tewas tertabrak KA Kalijaga saat menyeberang di perlintasan tanpa palang pintu Condorejo Pedurungan, Kamis (8/3) sekira pukul 09.35. Korban beridentitas Suminah (57) warga RT 1 RW 21 Muktiharjo Kidul, Pedurungan itu diduga tak mendengar teriakan warga saat kereta melintas.

Polisi melakukan identifikasi korban kecelakaan di Muktiharjo Kidul. Foto: metrosemarang.com/efendi

Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat korban bermaksud untuk menjenguk anaknya yang sedang bekerja. Anaknya bekerja di proyek pemasangan pipa di Jalan Muktiharjo Raya.

“Awalnya itu mau diantar sama menantunya tapi korban tidak mau, katanya mau sambil jalan-jalan,” kata Mulyadi di lokasi kejadian.

Setelah selesei menjenguk anaknya, korban kemudian hendak pulang melewati perlintasan kereta. Ia menyeberang dari Jalan Muktiharjo Raya menuju Muktiharjo Kidul. Namun saat menyeberang di lokasi kejadian, korban tertabrak KA Kalijaga yang menuju arah Solo dan terseret hingga 50 meter.

“Sebenarnya ada warga yang neriakin dari belakang, tapi korban tidak dengar,” imbuh Mulyadi.

Warga setempat, Agung (31) mengatakan, korban memang sudah mengalami gangguan pendengaran akibat usia. Sehingga dia tidak mendengar teriakan saat menyeberangi rel kereta api.

“Beliau memang sudah agak tuli Mas. Kebetulan anaknya juga kan teman saya, saya kenal betul dengan korban,” ungkap Agung.

Mulyadi menambahkan, masyarakat diimbau agar berhati-hati saat menyeberang rel kereta. Terlebih rel kereta tanpa palang pintu dan penjaga. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUP Dr Kariadi guna dilakukan visum. (fen)

You might also like

Comments are closed.