USBN SD, Soal Ujian Salah Tanggal

KENDAL – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar di hari pertama tidak ada kendala. Namun  hanya ada  tanggal  yang tidak sesuai yakni di pelajaran Bahasa Indonesia  tertanggal  4 Mei 2018, seharusnya  tanggal 3 Mei 2018.

USBN
PemantauanUSBN tingkat SD di Kendal (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

Meski ada kesalahan  pada tanggal pelaksanaan ujian, namun hasil pantauan di hari pertama pelaksanaan ujian nasional tingkat sekolah dasar berjalan lancar.  Di Kabupaten Kendal 13.283 siswa SD/MI melaksanakan ujian  nasional berbasis kertas dan pensil.

Baca Juga: USBN di SLB Kendal, Siswa Terkendala Komunikasi

Berdasarkan pantauan  dari  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, semua  siswa  hadir mengikuti ujian. Kepala  bidang pendidikan dasar,  Bejo mengatakan di hari pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis kertas dan pensil.

“Tidak ada  kendala mulai pendistribusian  soal hingga pelaksanaan ujian,” katanya saat melakukan pemantaua di SD Plantaran 1 Kaliwungu Selatan Kamis (03/05) pagi. Sementara ujian hari ini dengan mata pelajaran  Bahasa Indonesia, dengan waktu  dua jam semua  siswa bisa melaksanakan dengan baik. (MJ-01)

You might also like

Comments are closed.