Uskup Agung Semarang Hadiri Perayaan Idul Fitri di MAJT

METROSEMARANG.COM – Perayaan Idul Fitri di Masjid Agung Jawa Tengah, Minggu (25/6) juga dihadiri Uskup Agung Semarang Monsinyur Robertus Rubiyatmoko yang datang dalam rangka bersilaturahmi. Selain itu, tampak hadir pula Wagub Jateng Heru Sudjatmoko.

Wagub Jateng Heru Sudjatmoko memeluk erat Uskup Agung Monsinyur Robertus Rubiyarmoko saat bersilaturahmi di Aula MAJT, Minggu pagi (25/6). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Atas kunjungan Uskup Agung, Anggota DPR RI, Noor Ahmad yang Didapuk sebagai khatib, merasa rakyat Indonesia begitu kuatnya mempererat persaudaraan lintas iman dalam rangka menjaga NKRI agar tetap utuh.

Ia mengatakan ke depan tantangan bangsa Indonesia menjadi lebih berat. Karena itulah, ia sangat senang dengan kehadiran Uskup Agung karena bisa jadi pertanda baik bagi umat Muslim dan Katolik di Jawa Tengah bahwa dapat bersatu dibawah naungan NKRI dengan menjunjung tinggi Pancasila.

“Tantangan bangsa tentu luar biasa di masa mendatang. Maka kita senang dengan kehadiran Bapak Uskup mampu menguatkan kebersamaan di hari yang fitri ini,” jelasnya.

Sedangkan, Uskup Agung Semarang Monsinyur Robertus Rubiyatmoko mengaku senang bisa ikut merayakan Idul Fitri bersama para pemuka agama di MAJT.

“Hari ini, kami bersilaturahmi dengan saudara-saudara umat Muslim. Ini pesta kemenangan dan pesta kedamaian baik dengan tuhan maupun sesama manusia,” terangnya.

Datangnya Idul Fitri sebagai hari kemenangan umat Muslim, pihaknya turut berbahagia karena merayakan kedamaian dan keharmonisan sehingga dapat menjadi bagian untuk melestarikan warisan para pendiri bangsa.

Ia berharap kedamaian Idul Fitri dapat berlanjut terus-menerus mengingat perayaan ini merupakan tradisi yang sangat merakyat. (far)

You might also like

Comments are closed.