Usung Soemarmo, Ketua DPC PKB Dipecat

Teguh Widodo Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Teguh Widodo
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke pasangan Soemarmo-Zubair berbuntut dengan pemecatan Ketua DPC PKB Kota Semarang, Teguh Widodo. Namun ada kejanggalan dalam pemecatan ini, yaitu dilakukan oleh Dewan Syuro.

“Sebenarnya secara resmi kami sudah melayangkan surat kepada yang bersangkutan ditembuskan ke DPW Jateng dan DPP sebelum Ramadan lalu. Baru kali ini kami sampaikan secara resmi melalui pers supaya publik tahu,” tegas Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang Drs KH Ahmad Hadlor Ikhsan, Rabu (29/7).

Teguh selama ini dinilai tidak menggunakan mekanisme organisasi dalam mengambil keputusan, termasuk dukungannya kepada Soemarmo HS-Zubair Zawawi dari koalisi PKB dan PKS. Padahal, Dewan Syuro menginginkan kader PKB, Linna Aliana yang maju sebagai calon yang diusung PKB.

Menanggapi isu tersebut, Teguh menegaskan bahwa hal ini adalah lelucon politik jelang Pilwakot Semarang. Dia cuek dengan kabar tersebut. Apalagi informasi yang muncul simpang siur.

Pemecatan yang diklaim Dewan Syuro DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang dilaksanakan sebelum Ramadan, tapi dikaitkan dengan dukungan ke Pilwakot Semarang. Padahal dukungan PKB saat Pilwakot keluar setelah Lebaran.

“Sudah kami sampaikan ke DPP. Saya tidak menggubris isu tersebut karena memang saya tidak pernah menerima surat pemecatan dari DPP,” tegasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.