Valentine, Pedagang Bunga Kalisari Raup Untung hingga 80 Persen

METROSEMARANG.COM – Momen perayaan Valentine atau dikenal juga sebagai hari kasih sayang ternyata menjadi ladang rezeki bagi pedagang bunga di Pasar Kalisari Semarang. Tak tangung-tanggung keuntungan yang diraup pedagang saat momen Valentine bisa mencapai 80 persen.

Yoga tengah memilih bunga untuk dibawanya ke Kalimantan, Selasa (14/2). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Yanti, pemilik Kios Barokah Orchid menuturkan jika omzetnya meningkat drastis dibandingkan hari biasa. Sebelumnya pada hari biasa ia hanya mampu menjual delapan ikat bungga atau sekitar 200 tangkai bunga.

Namun sejak Senin (13/2) lalu, omzetnya mulai menanjak. “Ramai sejak kemarin, ini saja saya sudah ambil 30 ikat, terus nambah 6 ikat lagi,” bebernya pada metrosemarang.com, Selasa (14/2).

Keuntungan yang diperoleh Yanti tak hanya karena tingginya permintaan tapi juga didukung dengan harga bunga yang dijualnya. Saat momen Valentine satu tangkai bunga dibanderol cukup mahal yaitu Rp 10 ribu. Sementara pada hari biasa satu tangkai bungga dijual dengan harga hanya Rp 5 ribu. “Beda harganya kalau valentine memang mremo,” imbuhnya.

Yanti menjual aneka bunga potong mulai mawar, krisan, casablanca, peacock, lili, juga pancawarna. Namun pada momen Valentine bunga yang paling laku adalah mawar putih dan mawar merah.

Yoga, seorang mahasiswa Unika asal Kalimantan Barat adalah salah satu pembeli bunga yang rela antre agar dapat membawa pulang tiga buket bunga mawar ke kampung halaman. Yoga mengaku bunga yang dibelinya sebenarnya titipan dari temannya. Lantaran ia sendiri sebenarnya tidak punya orang spesial yang bisa ia beri bunga di hari kasih sayang.

“Ini titipan temen, dia udah pulang (ke Kalimantan Barat) duluan, di sana juga susah nyari bunga dan mahal,” ungkapnya.

Ia membeli tiga buket bunga mawar merah, putih, dan pink. Ia mengaku memang harga bunga cukup mahal, namun karena ia membeli lebih dari satu buket jadi mendapat diskon. “Lumayan, tapi diskon jadi satu buket didiskon 2 tangkai,” tambahnya. (vit)

You might also like

Comments are closed.