Venice, Smartphone BlackBerry Pertama Berbasis Android

venice

BLACKBERRY mulai ancang-ancang untuk bangkit dari keterpurukan. Produsen smartphone yang berbasis di Kanada ini sedang mempersiapkan proyek smartphone berbasis Android pertama mereka yang bakal diberi nama Venice.

Dalam postingan yang ditampilkan oleh Evan Blass, ponsel BlackBerry ini sangat mirip dengan Samsung Galaxy S6 Edge, dengan sisi yang melengkung. Venice diyakini merupakan upaya terakhir yang dilakukan BlackBerry untuk menghidupkan kembali daya saing mereka di pasaran, setelah gagal dengan penjualan BB10, yang merupakan BlackBerry dengan layar sentuh, terbilang tak sukses.

Seperti dilaporkan dailymail, langkah ini juga menjadi titik balik dalam strategi BlackBerry. Dengan meluncurkan smartphone Android, menunjukkan bahwa BlackBerry ingin fokus pada manajemen perangkat dan software.

BlackBerry semakin ditinggalkan pengguna gadget, meski sebelumnya mereka pernah merajai pasar smartphone. Saat ini, mereka hanya memiliki pangsa pasar kurang 1 persen. Minimnya aplikasi yang tersedia untuk BlackBerry disebut-sebut menjadi alasan mengapa mereka kalah bersaing dengan gadget yang berbasis Android atau iOS.

Rencana BlackBerry untuk membuat smartphone berbasis Android sebenarnya bukanlah cerita baru. Rumor tersebut sudah berhembus kencang sejak awal tahun ini. BlackBerry sendiri mengklaim BlackBerry 10 bakal membantu mereka untuk bersaing dengan Apple dengan iPhone dan berbagai gadget berbasis Android lainnya.

“Kami tidak mengomentari rumor dan spekulasi, tapi kami tetap berkomitmen untuk sistem operasi BlackBerry 10, yang menyediakan keamanan dan produktivitas manfaat yang tak tertandingi,” kata juru bicara BlackBerry.

Venice bakal dilengkapi kamera utama 16 MP, kamera selfie 5 MP, RAM 3GB dan Qualcomm Snapdragon 808 SoC dengan hexa-core CPU. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.