Visualisasi Jalan Salib di Gereja Karangpanas Kembali Gunakan Kostum Romawi

METROSEMARANG.COM – Umat Katolik yang beribadah di Gereja Athanasius Karangpanas Semarang tahun ini kembali disuguhkan visualisasi teatrikal Paskah menggunakan kostum Romawi. Ini berbeda dengan tahun lalu yang mengusung konsep pakaian adat Jawa.

“Tahun ini kembali pakai kostum Romawi karena pemain teatrikalnya semuanya baru dan jumlahnya sedikit dibanding tahun 2015 lalu,” kata Stanislas Cossy Ketua Panitia OMK Gereja Athanasius Karangpanas Semarang, Selasa (22/3).

Visualisasi Jalan Salib di Gereja Karangpanas tahun 2015. Foto: metrosemarang.com/dok
Visualisasi Jalan Salib di Gereja Karangpanas tahun 2015. Foto: metrosemarang.com/dok

Kostum kolosal Romawi ini, kata dia, kini sudah disiapkan oleh panitia acara. Lantas, seperti apa visualisasinya? “Tetap sama tidak ada yang berubah,” tegasnya.

Jumlah peserta teatrikal kebangkitan Yesus Kristus nanti ada sebanyak 50 orang. Tapi ada satu perbedaan mencolok dari visualisasi Paskah tahun ini. Panitia akan membalik rute jalannya acara dari lapangan parkir Johannes menuju ke dalam gereja.

Acaranya akan dimulai pukul 08.00 WIB, Jumat (25/3). Untuk mempersiapkan semuanya, pemain teatrikal telah berlatih dua bulan terakhir. “Januari akhir sampai awal bulan ini mereka terus berlatih,” bebernya.

Ia mengaku telah mengundang semua umat Katolik untuk beribadah di Karangpanas saat Paskah nanti. Umat akan disuguhi penampilan apik visualisasi saat Yesus berjalan sambil memboyong salib. Di belakangnya ada sejumlah pemain yang mengiringinya. (far)

You might also like

Comments are closed.