Wahai Offroader, Siap-siap bakal Ada Latber Jelajah Hutan Penggaron

METROSEMARANG.COM – Guna meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Semarang, Semarang Jeep Community bersama PT Linggajati Group menggelar latihan bersama (Latber) offroad. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (31/3) hingga Minggu (1/4) dengan titik kumpul rest area Kilometer 200+22 Tol Semarang-Bawen.

Ratusan offroader akan menggelar latihan bersama di Hutan Penggaron. Foto: istimewa

Ketua Panitia, Haji Anaz mengatakan latihan bersama tersebut akan dilaksanakan dalam dua kategori, yakni ekstrem dan fun 4×4. Sementara untuk rute, kategori ekstrem akan menjelajah Hutan Penggaron, Ungaran, sedangkan fun 4×4 akan menjelajah PTP Ngobo, Karangjati.

“Kami start dari titik kumpul dan finish di titik kumpul. Untuk peserta sendiri kami tidak hanya dari Semarang, ada kawan kami dari Jawa Timur, ada sekitar 40 Jeep dari komunitas Jack Kediri yang diketuai oleh Bapak Haji Syukur,” kata Anaz.

Sementara, koordinator kegiatan, Mazz Prie menambahkan trek yang akan dilewati bukan cuma menantang namun juga asyik. “Pokoknya treknya asyik dan menantang. Untuk master tracknya itu ada rekan kami Mas Amrie, dedengkot Offroader dari Kota Semarang. Acara ini juga didukung sama IMI Jateng dan Indonesia Offroad Federation (IOF),” kata Prie.

Prie juga mengatakan pihaknya kini masih membuka pendaftaran bagi peserta yang ingin bergabung dalam latihan bersama. Kegiatan ini terbatas hanya untuk 100 offroader.

“Kami juga terbatas untuk peserta, namun untuk pendaftaran terakhir bisa dilakukan di lokasi titik temu pada tanggal 31 Maret nanti, asal kuota belum terpenuhi. Bisa juga menghubungi nomor saya di 08122912796,” kata Prie.

Selain latihan bersama, di lokasi titik kumpul juga disediakan berbagai stan makanan serta macam-macam hiburan. Masyarakat yang ingin menyaksikan juga diperbolehkan tanpa dipungut biaya.

“Nanti ada dan sexy carwash dancer dan sajian kuliner khas kabupaten semarang serta atraksi jeep offroad panjat tebing di lokasi,” pungkas Prie. (fen)

You might also like

Comments are closed.