Wahid Hasyim Choir Matangkan Strategi Hadapi Bali International Festival

METROSEMARANG.COM – Grup Wahid Hasyim Choir dari Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang sukses menggelar konser precompetition di Gedung Auditorium Fakultas Kedokteran Unwahas. Hal ini dilakukan demi menguji mental para anggotanya sebelum bertolak mengikuti kontes Bali International Choir Festival (BICF) 2017.

Foto: istimewa

“Kami menggelar precom pada malam ini bertujuan juga untuk menguji mental anggota sebelum nantinya berkompetisi di BICF 2017,” ujar M Fajar Fatkhan Fuadi, Pembina Paduan Suara Mahasiswa Unwahas, Senin (15/5).

Precompetition tersebut dihadiri oleh Rektor Unwahas dan staf lingkungan kamous, orangtua peserta, mahasiswa dan umum.

Ratusan pasang mata terpukau melihat penampilan empat lagu yang dibawakan Wahid Hasyim Choir, dimana rencananya dalam BICF 2017 mereka akan mengikuti dua kategori yaitu Music Of Religion dan Folklor. Tiap kategori, mereka akan membawakan dua lagu.

“Yang jadi favorit saya tadi pas lagu Suwe Ora Jamu, koreografi sama suaranya sudah pas,” ungkap Eny Setyawati salah satu orangtua peserta.

Tidak hanya penampilan peserta PSM, dalam rangkaian precompetition juga diisi penampil-penampil dari UKM Musik Unwahas, UKM Theater Unwahas dan juga UKM Kopos Unwahas.

Dalam kesempatan yang sama, peserta mengucapkan banyak terima kasih atas semua yang terlibat dalam precomconcert tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk semua yang telah mendukung kita baik sponsor, media partner, alumni Unwahas, dan juga UKM kreasi seni Unwahas, semoga kami bisa menjadi yang lebih baik lagi dalam bernyanyi,” ujar Amalia Prasetya Ningtyas, Ketua Umum Wahid Hasyim Choir. (far)

You might also like

Comments are closed.