Wakil Semarang Maju Lomba Senam Tingkat Nasional

METROSEMARANG.COM – Lima siswa SD Negeri Sendangmulyo 01 Semarang akan mewakili Jawa Tengah dalam lomba senam bugar anak Indonesia tingkat nasional di Jakarta. Dalam event yang digelar Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia atau Perwosi tersebut mereka bertekad untuk mempersembahkan emas bagi Jawa Tengah.

SD Sendangmulyo 01 Semarang akan mewakili Jateng di lomba senam bugar anak Indonesia tingkat nasional. Foto: istimewa

Lima anak tersebut, Senin (14/8), beraksi memperagakan olahraga senam bugar anak Indonesia di hadapan tamu yang hadir dalam pengukuhan pengurus Perwosi Jateng. Mereka yang terdiri dari Aulia Rahmadani, Carmenila, Shiva Anisa, Zahra Amalia, dan Namira tersebut memperagakan senam dengan energik dan penuh semangat.

Seolah tanpa beban, siswi-siswi kelas 5 tersebut terus berusaha menampilkan gerakan teratur dan terbaiknya. Kelimanya saat ini telah mampu menjuarai lomba senam bugar anak Indonesia kategori A yang digelar Perwosi Jateng, dan akan maju dalam ajang yang sama di tingkat nasional pada 22 hingga 23 Agustus mendatang di Jakarta.

“Kami berharap dapat mempersembahkan emas atau juara satu bagi Jawa Tengah. Kami setiap hari terus berlatih irama dan gerakan dibimbing pelatih yaitu guru olahraga kami,” kata Aulia Rahmadani, salah satu atlet senam bugar.

Diakui oleh pelatihnya, Ngatmiati, kesuksesan menuju ke tingkat nasional tidak terlepas dari adanya ekstra senam di sekolahnya. Dan juga ketekunan anak didiknya dalam berlatih serta dukungan sekolah dan orang tua siswa.

“Kami berharap anak didik kami ini mampu mengharumkan nama Jawa Tengah,” ujarnya yang juga guru olahraga SDN Sendangmulyo 01 Semarang.

Selain para siswa SDN Sendangmulyo 01, tim senam bugar anak Indonesia lainnya yang akan maju adalah dari Kota Tegal mewakili kategori B, dan dari club jantung sehat Gempita Sampangan, Kota Semarang yang mewakili kategori C. (duh)

You might also like

Comments are closed.