Wali Kota Bagikan Jamban Gratis untuk Warga Meteseh

Wali Kota Hendrar Prihadi mengecek gerobak yang dihibahkan kepada pedagang gilo-gilo. Foto Metrosemarang
Wali Kota Hendrar Prihadi mengecek gerobak yang dihibahkan kepada pedagang gilo-gilo. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyerahkan ribuan instalasi pembuangan limbah rumah tangga kepada warganya, Selasa (25/11) pagi. Bahkan, wali kota yang akrab disapa Hendi itu secara langsung  menyambangi rumah-rumah warga yang terletak di Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang.

Pemberian ribuan instalasi yang berupa jamban tersebut untuk mengubah kebiasaan warga Semarang yang masih sering sekali membuang hajat di sungai dan sawah. Untuk itu , ia meminta kepada warga agar jangan lagi membuang hajat di sungai, kebun serta areal persawahan.

Pembina Yayasan Wahana Bakti, yang bergerak di bidang kesehatan lingkungan dan sosial di Semarang, Budi Laksono, mengatakan, ada 47 kepala keluarga (KK) yang tadi mendapatkan jamban dari Wali Kota Semarang.

“Di luar itu, kita telah menyurvei ada 1.229 keluarga di Tembalang yang sampai sekarang tak punya jamban di rumahnya,” tuturnya usai acara serah terima bantuan jamban tersebut.

Budi menambahkan, Pemerintah Kota Semarang sendiri, saat ini sudah menyerahkan 5.200 jamban bersih bagi warganya. “Ini jamban bagi keluarga. Kami ingin mendukung gerakan jamban bagi warga di Semarang. Pembaharuan instalasi rumah tangga ini digagas oleh Pemkot Semarang bersama Universitas Diponegoro serta  Yayasan Wahana Bhakti dan Crisis Univeristy Australia, ” tandasnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.