Wali Kota Hendi akan Buka Haul Habib Hasan Malam Ini

METROSEMARANG.COM – Kamis (1/3) malam nanti Pemkot Semarang akan menggelar acara haul Habib Hasan bin Thoha bin Yahya yang rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada pukul 19.30. Acara inti haul tersebut dimeriahkan dengan pembacaan Maulidur Rosul Muhammad SAW.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima bendera Merah Putih dari KH Masroni saat memimpin upacara Kirab Merah Putih di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Kamis (1/3). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Organizing Committee (OC) Haul, Iswar Aminudin, Pemkot akan menggelar haul Habib Hasan bin Thoha bin Yahya atau sering dikenal dengan Syekh Kramat Jati/ Raden Tumenggung Sumodiningrat dan Senopati Agung Ing Mataram di Kampung Religi Mbah Kramat Jati Jalan Duku, Kelurahan Lamper Kidul.

‘’Acara ini gratis untuk semua warga, sehingga kami harapkan untuk datang menyaksikan acara ini sedari awal sampai akhir. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan tradisi warisan para leluhur, tertanamnya nilai-nilai moral kepahlawanan, terciptanya stabilitas bangsa dan keharmonisan,’’ ajak Iswar, Kamis (1/3).

Dia memperkirakan acara inti haul Habib Hasan ini akan dihadiri oleh sekitar 10.000 orang yang akan memadati lokasi acara. Beberapa tokoh penting juga diundang untuk hadir seperti Kapolri, Panglima TNI, mantan Panglima TNI, Sultan Hamengkubuono X, Plt Gubernur Jateng, Raja Kutai Kartanegara, Kapolda Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, Kakanwil Kemanag Jateng, Pengangeng Pangulon Keraton Jogjakarta serta lainnya.

‘’Habib Hasan adalah tokoh besar yag masih menjadi mutiara terpendam di Kota Semarang. untuk itu kami mengangkat kisah beliau kepada masyarakat dengan menggelar haul,’’ terang Iswar.

Untuk lalu lintas selama acara berlangsung, Iswar mengatakan, Dinas Perhubungan Kota Semarang akan melakukan buka tutup jalan secara situasional. Sedangkan kantong parkir yang telah disiapkan ada di Metro Sport Center, Gereja Cinde, SMP N 8, sepanjang Jalan Mangga, dan Jalan Jambu serta kawasan Taman Mangga. (duh)

You might also like

Comments are closed.