Wali Kota Hendi Jadi Warga Kehormatan Kodam IV/Diponegoro

 

Pengukuhan Wali Kota Hendrar Prihadi sebagai warga kehormatan Kodam IV/Diponegoro. Foto Metrosemarang/dok pemkot
Pengukuhan Wali Kota Hendrar Prihadi sebagai warga kehormatan Kodam IV/Diponegoro. Foto Metrosemarang/dok pemkot

SEMARANG – Wali Kota dan Bupati se-Jawa Tengah dan DIY dikukuhkan oleh Panglima Kodam IV Diponegoro sebagai warga kehormatan pada Rabu (17/12) pagi. Para peserta diangkut menggunakan helikopter tempur jenis Mi 17 dari Landasan Udara Militer Angkatan Darat Ahmad Yani menuju Lapangan Parade Kodam.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut para wali kota dan bupati juga melakukan senam pemanasan bersama kemudian berjalan kaki ke lapangan tembak Kodam IV/Diponegoro dengan menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono menyebutkan bahwa Kebersamaan adalah modal utama untuk menjalankan tugas-tugas dalam membangun Jawa Tengah dan DIY.

Wali Kota dan Bupati diberi kesempatan untuk berlatih menembak menggunakan pistol sebanyak 13 kali tembakan, yakni 3 kali untuk tembakan koreksi dan 10 butir peluru diisi ke magazin berjarak tembak sejauh 10 meter. Para peserta juga mendapatkan pengalaman baru yaitu menaiki kendaraan tank tempur milik Kodam IV Diponegoro.

Wali Kota mengatakan, acara tersebut merupakan pengenalan situasi di lingkungan Kodam IV kepada para kepala daerah. “Selain para peserta dapat melihat dan mengetahui apa saja yang dilakukan oleh Kodam, ini juga merupakan sarana silaturahmi yang baik antara kepala daerah dan Kodam,” tambahnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.