Wali Kota Janjikan Perbaikan Infrastruktur Pendukung Industri Rampung Akhir Tahun

Wali kota menjanjikan perbaikan infrastruktur jalan di kawasan industri gatot Subroto rampung akhir tahun ini. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Wali kota menjanjikan perbaikan infrastruktur jalan di kawasan industri gatot Subroto rampung akhir tahun ini. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Menghadapi pasar bebas Asean, Disperindag Kota Semarang menggelar Dialog Bina Pelaku Usaha Perdagangan dan Industri, Rabu (26/11). Kegiatan yang berlangsung di Aula PT. Sinar Group Indo Cemerlang itu diikuti 200 pelaku usaha di lingkungan Industri Candi serta pengelola kawasan industri Kota Semarang.

Kepala Disperindag Nurjanah mengatakan, kesempatan ini diharapkan dapat menjalin komunikasi antar pelaku usaha dan pemerintah guna menjalin strategi pasar bebas Asean. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat diperoleh solusi berbagai permasalahan yang dihadapi pelaku usaha dan industri.

Wali Kota Hendrar Prihadi yang hadir dalam dialog tersebut berharap agar semua pihak bisa berfikir taktis dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang diberlakukan mulai 2015. “Tak bisa ditawar lagi, tahun depan kita semua akan memasuki MEA. Oleh karenanya, mari berpikir taktis untuk kota ini. Seluruh masyarakat harus memiliki daya saing, seluruh masyarakat harus memiliki daya dukung,” ungkap wali kota yang biasa disapa Hendi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi juga berjanji akan segera merespons keluhan pelaku usaha di kawasan Industri Gatot Subroto terkait perbaikan infrastruktur. “Infrastruktur jalan memang menjadi hal penting dalam mendukung kelancaran industri, untuk itu beberapa ruas sedang dilakukan perbaikan,” lanjutnya.

Perbaikan infrastruktur ini diharapkan dapat segera rampung pada akhir tahun sehingga usaha yang ada dapat berjalan normal kembali dan meningkatkan kinerja perusahaan. (ade)

You might also like

Comments are closed.