Wali Kota Sidak Pasar Jrakah, Harga Sembako Masih Normal

wpid-img_8287_20141119_165825.jpg

SEMARANG – Mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM, Rabu(19/11) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan pantauan langsung ke pasar Jrakah. Wali Kota berdialog langsung dengan para pedagang Pasar Jrakah untuk dapat memastikan ketersediaan stok maupun kenaikan harga sembako.

Usai pantauan dan sidak langsung tersebut, Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini memastikan tidak adanya kenaikan harga yang signifikan terkait bahan makanan pokok. Selain itu, Walikota juga menjamin ketersediaan bahan pokok yang ada di pasaran.

Pantauan dari beberapa titik penjualan sembako, ditemukan kenaikan tertinggi dari komoditas cabai. Namun, kenaikan itu, lanjutnya lebih dikarenakan supply yang kurang bukan hanya dikarenakan efek kenaikan BBM. “Prioritas utama kami adalah transportasi umum serta sektor perdagangan khususnya sembako,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan hasil koordinasi dengan organda tidak ada armada yang mogok. Selain itu, kesepakatan yang ada kenaikan harga rata-rata 10-18%. “Hasil koordinasi dengan organda kenaikan rata-rata sebesar 10-18% untuk angkutan, taxi, daihatsu, dll. Sedangkan untuk harga BRT masih tetap kami pertahankan tanpa kenaikan,” tegas Walikota. (ade)

You might also like

Comments are closed.