Wali Kota Solo Jajal Bus Gatotkaca, Eh Malah Nyasak Pohon

METROSEMARANG.COM – Meeting Bus Gatotkaca Surakarta mengalami kecelakaan saat kali pertama dilaunching pada hari ini, Senin (5/2). Bus bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut menyerempet pohon ketika dijajal oleh Wali Kota Solo FX Rudyatmo.

Meeting Bus Gatotkaca mengalami kecelakaan saat dilaunching, Senin (5/2). Foto: metrojateng.com

Orang nomor satu di Pemkot Solo tersebut menjajal mengemudikan bus usai dilaunching di depan Pandapi Gedhe, Balai Kota Surakarta.

“Saya tadi diberi aba-aba sama sopirnya ‘kanan kanan’ saat berbelok karena ada tiang lampu di depan, tidak melihat spion sama sekali. Sudah diperingati Pak Wakil ‘pun mriki mawon Pak’, eh malah nekat terus prokk (menyerempet),” ujar Wali Kota.

Akibat kejadian tersebut, kaca bus pecah, dan body bus penyok di bagian samping karena menyerempet pohon. Kaca bus yang tebalnya 5 cm, bertebaran di dalam bus. Beruntung kecelakaan tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

“Ya, bus ini masih garansi, saya juga mohon maaf kepada karoseri karena harus mengganti kaca dan stiker bus,” imbuh Wali Kota.

Meeting Bus Gatotkaca sendiri dulunya adalan bus Abiyasa yang diperuntukan bagi para penyandang disabilitas saat event Paragames di Kota Solo. Ada dua bus bantuan dari Kemenpora, akan tetapi hanya satu bus yang diubah menjadi meeting bus.

Rencananya, meeting bus tersebut akan disewakan untuk umum, sebagai salah satu satu inovasi terbaru dari Dinas Perhubungan Kota Surakata. (metrojateng.com/MJ25)

You might also like

Comments are closed.