Wali Kota Tegal Dicokok KPK, Ganjar: Sudah Saya Ingatkan Berulang Kali

METROSEMARANG.COM – Penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha Suparno mengejutkan sejumlah pihak. Bahkan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku terkejut tatkala mendapati anak buahnya itu terjaring operasi tangkap tangan (OTT) lembaga antirasuah.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kaget dengan Penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha Suparno. Foto: metrosemarang.com/dok

“Insyallah saya besok akan berangkat ke sana untuk memastikan apa kasusnya,” kata Ganjar usai menghadiri acara KPU Jateng di Lawang Sewu, Selasa petang (29/8).

Sebelum diciduk KPK, ia mengklaim sempat berulang kali mengingatkan kepada Siti Masitha agar waspada saat menggarap proyek pembangunan yang ada di Kota Tegal.

Sebagai kepala daerah yang hendak maju Pilkada pada 2018, Siti Masitha semestinya tahu risiko jabatan yang diembannya jika bermain-main dengan tindak pidana korupsi.

“Mustinya sadar risikonya buat dirinya sendiri, partai maupun keluarganya. Tentunya saya sedih, karenanya saya akan jalan ke Tegal,” akunya.

“Dan yang jelas, saya sudah ingatkan sama kawan-kawan (bupati/walikota) termasuk dia bahwa kerja kita di birokrasi bukan tanpa pantauan. Kita sudah diawasi masyarakat,” bebernya.

Siti Masitha diringkus KPK pukul 18:00 WIB tadi malam. Beredar kabar Siti ditangkap lima petugas KPK di rumah dinasnya, Jalan Ki Gede Sebayu Kelurahan Mangkukusuman, Tegal Timur.

Siti Masitha diduga kuat terjerat kasus pembangunan ICU RSUD Tegal. Di lain pihak, Ketua KPU Jateng Joko Purnomo menyatakan dalam acara peresmian maskot Pilgub di Lawang Sewu, pihak Pemkot Tegal hanya diwakilkan oleh Wakil Wali Kota Tegal Nursoleh.

“Tetap saya panggil satu persatu nama-nama tamu undangan tetapi yang hadir dari Tegal hanya Pak Nursoleh sebagai Wakil Wali Kota Tegal,” ungkap Joko. (far)

You might also like

Comments are closed.