Wali Murid Adukan Kekerasan oleh Oknum Guru di Pedurungan

Ilustrasi
Ilustrasi

 

METROSEMARANG.COM – Sejumlah wali murid SD 03 Kalicari Semarang mendatangi kantor Kepala Sekolah, Kamis (1/10). Mereka mengadukan kasus kekerasan kepada siswa yang diduga dilakukan oleh oknum guru sekolah tersebut.

Seorang wali murid, Novi (28) warga Pedurungan, Semarang mengungkapkan, dia dan beberapa wali murid lainnya tak terima atas perlakuan kasar guru kelas IV SD itu. Dia menyebut guru tersebut berinisial H. Menurut dia, tak hanya sekali guru tersebut berbuat kasar kepada anak didik.

“Hari ini kami bersama komite melapor kepada Kepala Sekolah juga Dinas Pendidikan Kota Semarang. Ini masih menunggu orangtua yang lain,” katanya.

Novi mengungkapkan, dari keterangan anaknya, ada sekitar lima siswa yang mendapat perlakukan kasar saat pembelajaran berlangsung di kelas. Guru tersebut, kata dia, sudah pernah melakukan perbuatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

“Anak saya bilang pernah dikatain kotor dan kasar. Perutnya pernah dicubit dan mulutnya ditampar. Malah temannya si A disiram air. Kejadian terakhir itu dua hari yang lalu. Makanya saya ajak walimurid bareng-bareng ke sekolah,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari pihak sekolah. Mediasi antara walimurid dengan pihak sekolah masih berlangsung di ruang kepala sekolah. (CR-06)

You might also like

Comments are closed.