Walikota Cup Semarang Dog Show Kembali Digelar

METROSEMARANG.COM – Persatuan Kinologi Indonesia (Perkin) Jawa Tengah kembali menggelar kompetisi anjing bergengsi Walikota Cup Semarang Dog Show 2017. Kontes anjing bergengsi yang diikuti peserta dari pelosok nusantara ini akan digelar 22-23 April di UTC Unnes Jalan Kelud Raya, Semarang.

International Dogshow 2016 di UTC Hotel. Foto: metrosemarang.com/dok

Sebanyak 200 peserta ditargetkan ikut  untuk mengkompetisikan anjing kesayangannya. “Yang menarik, kali ini kami datangkan juri dari luar negeri. Empat diantaranya dari Australia,” ketua panitia Giri Nugroho, Kamis (20/4).

Dikatakan Giri, sebagian besar peserta datang dari luar Jawa Tengah. Bahkan tidak menutup kemungkinan, seperti tahun lalu yang diikuti peserta dari negara tetangga.

Acara yang rutin digelar tiap tahunnya ini juga akan melombakan ketangkasan anjing, seperti melatih kepatuhan dan melewati halang rintang. Selain itu ada berbagai lomba lainnya.

“Para peserta merebutkan piala Wali Kota Semarang. Kita memberikan wadah bagi para pecinta anjing ras luar maupun lokal untuk meningkatkan kualitas anjingnya,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Persatuan Kinologi Indonesia (Perkin) Jawa Tengah, Teguh Witanto menerangkan, selain kompetisi acara ini juga bakal ada vaksin murah khusus anjing serta pembagian vitamin gratis. Selain itu, ada juga pameran anjing dari semua ras dan stand toko hewan peliharaan. (yas)

You might also like

Comments are closed.