Walikota Sambut Pendonor yang Bakal Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

Wali Kota Hendrar Prihadi saat menyerahkan hibah gerobak kepada penjual gilo-gilo, beberapa waktu lalu. Foto Metrosemarang/MS-13
Wali Kota Hendrar Prihadi saat menyerahkan hibah gerobak kepada penjual gilo-gilo, beberapa waktu lalu. Foto Metrosemarang/MS-13

SEMARANG – Walikota Semarang menerima rombongan pendonor darah yang akan menerima penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (16/12) mendatang di Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan atas konsistensi sebanyak 19 warga Semarang yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, menyebutkan bahwa pihaknya memberi apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan PMI dan para pendonornya. Dengan diterimanya penghargaan tersebut jadikan motivasi untuk berbuat lebih untuk sesama.

“Saya harap masyarakat lain dapat terpacu untuk berbuat hal yang sama, karena donor darah ini perbuatan yang mulia serta menyehatkan,” ungkapnya, Jumat (12/12).

Melalui kegiatan donor darah ini, sambung Walikota, kita dapat menamakan komitmen bahwa kita hidup tidak hanya untuk diri kita saja, karena kita adalah mahluk sosial dan wajib memberikan darma baktinya untuk orang lain. “Selama ini banyak yang telah dilakukan PMI, baik dari hal pembangungan maupun sosial kemasyarakatan. Saya harap hal baik ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk kebaikan bersama,” tambahnya.

19 pendonor yang akan mendapatkan penghargaan di antaranya Darmo Walujo Wibowo, Daryono, Slamet Widodo, Teguh Setiawan, Tunggul Djoko, Sugito, AX. Yani Mardi, Naryanto, Nur Bambang, Suhartono, Widyo Hartoko, Achmad Aminudin, Bambang Wahyono, Eddyanto Hadi, Lukman Setiadi, Rahayuwono, Sis Irianto, Sukiyat, Syarif Hidayat. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.